Makanan Yang Bikin Kita Panjang Umur

Makanan Ini Bikin Kita Panjang Umur:


Makanan Ini Bikin Kita Panjang Umur
Reviewed by: 
Rating:
5
On August 17, 2012
Last modified:August 17, 2012

Summary:

Makanan Ini Bikin Kita Panjang Umur sayur -Ade Putera
Panjang pendeknya umur memang ada di tangan Tuhan. Tapi menerapkan pola hidup sehat dapat membantu Anda menjauhi segala macam penyakit, yang pada akhirnya dapat memperpanjang harapan hidup. Berikut beberapa nutrisi yang bisa bikin orang panjang umur.
Makanan bergizi dapat membantu Anda hidup dengan sehat dan panjang umur, karena membantu dalam mengendalikan banyak penyakit dan mendukung hidup bebas stres.
Berikut beberapa makanan yang bisa membuat panjang umurJumat (17/8/2012):
1. Kedelai
Kedelai tinggi zat besi dan sangat bermanfaat terutama bagi wanita. Diet kedelai dapat membantu Anda mengontrol kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung.
Beberapa wanita juga menunjukkan bahwa kedelai membantu mengelola gejala menopause. Makanan kedelai juga membantu dalam menurunkan kolesterol. Makanan panjang umur ini menyediakan protein dan mengandung lemak jenuh rendah yang ideal untuk jantung sehat.
2. Makanan berserat
Mengonsumsi makanan yang tinggi kalori harus dihindari dan perbanyak makanan berserat. Makanan berserat misalnya apel, barley, kacang-kacangan, beras merah, oat dan berbagai jenis buah dan sayur.
Makanan ini membantu dalam menurunkan tekanan darah dan membuat Anda tetap merasa kenyang, yang membantu dalam penurunan berat badan.
3. Antioksidan
Makanan super dengan warna biru, hijau, ungu dan oranye mengandung karotenoid dan anthocyanin. Makanan super berwarna ini diperkaya dengan nutrisi, yang mengekang penyakit jantung dan kanker, membantu kemampuan memori, kognitif dan menyeimbangkan indera.
Makanan super berwarna hijau misalnya brokoli yang membantu mencegah kanker. Kale yang kaya kalsium membantu dalam degenerasi otot dan penyakit yang terkait dengan usia.
Makanan berwarna merah contohnya tomat yang banyak mengandung lycopeine yang membantu dalam mengendalikan kanker prostat. Makanan berwarna oranye contohnya ubi, wortel dan kentang, yang mempromosikan paru sehat dan melindungi terhadap kanker kulit.
Sedangkan makanan berwarna biru dan ungu adalah terong, blueberry dan plum yang membantu hati menyerap ekstra kolesterol dan meningkatkan kesehatan mental Anda.
4. Air
Air bermanfaat karena sangat baik untuk kulit dan sumber energi yang baik. TUbuh memerlukan air untuk membuang racun dan menjaga jaringan tetap terhidrasi.

0 komentar:

Post a Comment