Komunitas Blogger Kalimantan Selatan "Blogger Banua"

Komunitas Blogger Kalimantan Selatan "Blogger Banua"
Komunitas Blogger Kalimantan Selatan "Blogger Banua"

Blogger Banua merupakan Sebuah Komunitas Blogger Kalimantan Selatan yang semula dibuat untuk mengumpulkan semua blogger Kalsel baik yang berdomisili di Kalimantan Selatan ataupun yang sedang berada di Luar daerah di dalam sebuah grup / komunitas Online di Facebook.
Ide Komunitas ini Tercetuskan ketika diadakan lomba Blog di Banjarmasin yang bertemakan “Banua Bazar Komputer” yang diselenggarakan Telkom Speedy di Duta Mall Banjarmasin (Lomba Blog Banua Bazar Komputer 2011).
Nama “Banua” Sendiri terinspirasi oleh tema acara bazar saat itu. yang ada kata BANUA, kata banua sendiri identik dengan daerah Kalimantan selatan.Pada saat Lomba tersebut beberapa blogger Banua berkesempatan untuk bertemu langsung namun kurang puas dengan pertemuan singkat itu lalu muncul ide untuk membuat sebuah Komunitas Blogger agar bisa lebih mudah dan lebih sering berkomunikasi. Beberapa kali ide ini selalu di ungkapkan namun tidak terlaksana. Akhirnya di buatlah sebuah Grup di Facebook yang tujuannya waktu itu agar mudah berdiskusi tentang rencana membentuk Komunitas Blogger kecil kecilan. Pada awalnya aku mengundang beberapa teman Blogger yang ku kenal.
18 maret 2011 dibuatlah Grup Facebook dan pada awalnya untuk mengumpulkan member yang merupakan blogger aktif di Kalimantan Selatan aku jemput bola alias searching ke sana kemari mencari Akun Facebook,twitter,forum,blogger Bubuhan Blogger yang ada di Banjarmasin. Namun sekarang tidak perlu jemput bola sendirian lagi karena seiring banyaknya yang bergabung maka apabila ada member yang Join di Grup ini maka dengan kesadarannya otomatis mereke mengINvite Temannya yang sesama blogger untuk bergabung di Grup Blogger Banua yang aku buat di Facebook Grup.
Alhamdulillah Sampai pertengahan juli 2011 tahun lalu terkumpulah 90 lebih member yang tergabung di Grup Blogger Banua, jumlah yang sedikit namun sangat luar biasa dibanding ketika Grup ini pertama di Buat beberapa bulan lalu. Semoga akan terus bertambah.
Melihat sikon yang ada di Grup Blogger Banua yang walau hanya mengandalkan media Jejaring sosial Facebook ternyata antusias blogger-blogger di Banua masih sangat Besar dalam hobby Ngeblog, sangat salah bila ada yang mengatakan kalau di Kalsel Itu Bloggernya SEPI.
Lewat Grup di Facebook tercetus pula ide untuk membuat sebuah WEB untuk blogger Banua. Bahkan domain Bloggerbanua (www.BloggerBanua.com) sudah di regist oleh Pa Arief Rahman salah seorang Senior blogger yang sudah sukses dan sekarang berdomisili di Luar Kalsel .
Lewat media Grup Blogger Banua di facebook kita para blogger bisa saling tegur sapa, saling tanya jawab, saling bagi ilmu dan saling berkenalan menambah perkawanan.Semoga bisa tetap jaya dan Maju Terus blogger Banua
Komunitas Blogger Kalimantan Selatan kini telah menjadi komunitas yang terkenal di kalimantan selatan

0 komentar:

Post a Comment