Hasil Skor Persib Bandung Vs Persiwa ISL, 17 Januari 2013

Hasil Skor Akhir Pertandingan Persib Bandung Vs Persiwa ISL, 17 Januari 2013 - Persib Bandung harus bekerja keras untuk mendapatkan angka penuh ketika menundukkan Persiwa Wamena 4-2 dalam pertandingan Indonesia Super League (ISL) 2012/13 di Stadion Siliwangi, Kamis (17/1).

Hasil ini mengangkat posisi Persib ke peringkat empat klasemen sementara usai mengumpulkan nilai empat dari dua pertandingan. Sedangkan Persiwa berada di papan bawah, karena belum mendapatkan angka dari dua pertandingan tandangnya.

Hasil Skor Persib Bandung Vs Persiwa ISL, 17 Januari 2013

Persib mengawali laga dengan bagus, dan mampu memberikan tekanan ke pertahanan Persiwa. Memasuki menit kedua, publik tuan rumah bersorak kegirangan ketika M Ridwan merobek jala Dwi Kuswanto dengan menyambut sontekan Herman Dzumafo.

Walau tertinggal, Persiwa tidak pantang menyerah. Mereka berusaha membalas gol Persib, dan menjebol gawang I Made Wirawan. Namun wasit menganulir gol ini, karena Pieter Rumaropen dianggap berada dalam posisi offside sebelum menceploskan bola.

Pertarungan antara Persib dan Persiwa makin sengit, kendati duel berlangsung di atas lapangan yang tak bagus. Tapi Persiwa sepertinya kehilangan konsentrasi, sehingga terlihat kebingungan saat menguasai bola.

Situasi ini dimanfaatkan Persib untuk menggandakan keunggulan di menit ke-13. Dzumafo yang memenangi duel dengan Vali Khorsandi usai menerima umpan lambung jauh dari tengah masuk ke kotak penalti Persiwa, dan selanjutnya menaklukkan Dwi.

Kubu Pangeran Biru pun kembali bersorak kegirangan menjelang laga berjalan setengah jam. Berawal dari tendangan bebas Firman Utina, Kenji Adachihara menanduk bola yang tak bisa dibendung Dwi. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Namun permainan Persib mengalami penurunan di babak kedua. Keunggulan tiga gol membuat tim besutan Jajang Nurjaman ini terlena, dan tidak memperlihatkan permainan agresif seperti di babak pertama.

Kondisi ini dimanfaatkan Persiwa yang mampu memperbaiki performa mereka di babak kedua. Serangan beruntun dilancarkan tim Badai Pegunungan ke area pertahanan Persib, sehingga membuat barisan belakang jatuh bangun.

Upaya Persiwa untuk mengejar ketertinggalan mulai membuahkan hasil di menit ke-53. Camara Sekou yang masuk dari sisi kanan pertahanan Persib melepaskan tendangan, Rumaropen yang berusaha menahan bola justru membuat si kulit bundar berbalik ke arah Camara yang sedang berlari. Legiun asing Persiwa ini pun tanpa ampun membobol gawang I Made Wirawan.

Gol ini membuat pemain Persiwa terlecut motivasinya, dan terus melakukan tekanan ke pertahanan Persib. Akibatnya, tuan rumah mendapat tekanan hebat dari tim tamu. Persiwa pun sukses memperkecil ketertinggalan di menit ke-61. Umpan silang Kim Yong Han ditanduk Camara yang berdiri bebas di depan gawang.

Melihat Persiwa mulai bangkit, Jajang kemudian memasukkan Hariono untuk menyeimbangkan lini tengah. Masuknya Hariono mulai menunjukkan hasil. Persib akhirnya bisa memperlebar keunggulan di menit ke-84. Kenji melepaskan tendangan first-time usai menerima umpan Supardi yang menjebol gawang Dwi.

Di waktu tersisa, Persiwa berusaha memperkecil ketertinggalan mereka. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

0 komentar:

Post a Comment