Hasil Pertandingan Stoke City Vs Manchester City FA Cup 26 januari 2013

Hasil Skor Akhir Pertandingan Stoke City Vs Manchester City FA Cup 26 januari 2013 - Stoke City berhasil menahan laju Manchester City di paruh pertama dalam babak keempat Piala FA di Britannia Stadium, Sabtu (26/1). Berbagai peluang didapatkan kedua tim, namun belum ada yang menemui sasaran.


Hasil Pertandingan Stoke City Vs Manchester City FA Cup 26 januari 2013

Hasil Pertandingan Stoke City Vs Manchester City FA Cup 26 januari 2013


Babak Pertama

Di menit-menit awal, The Citizens sudah berinisiatif melakukan penyerangan. Seperti tendangan shot on target Carlos Tevez di menit ke-8 yang masih berhasil digagalkan Thomas Sorensen.

Di pertengahan babak kedua, pasukan Roberto Mancini terus mendominasi jalannya pertandingan. Namun, David Silva dan Edin Dzeko kerap membuang peluang.

Misalnya seperti upaya Silva di menit 21 ketika ia mendapat ruang tembak bebas. Namun tendangan melengkung kaki kirinya masih melebar tipis di samping gawang Stoke.

Lima menit berselang, tuan rumah seharusnya bisa mencetak gol lewat sundulan kapten mereka Ryan Shawcross setelah mendapatkan umpan dari Nathan Etherington. Sayang, wasit telah meniup peluit tanda offside.

Menjelang babak pertama, City kehilangan kapten mereka Vincent Kompany yang harus ditarik keluar karena cedera. Namun, City tak mengendurkan serangan lewat crossing-crossing yang hampir menemui sasaran. Sampai babak pertama berakhir, skor kacamata tetap bertahan.

Babak Kedua 


Babak kedua baru berjalan dua menit, terjadi kekisruhan di lapangan ketika Glenn Whelan menampar Javi Garcia setelah mengganjalnya. Namun, wasit Howard Webb urung memberikan Whelan kartu merah.

Pasukan Roberto Mancini terus mendominasi pertandingan seperti babak pertama. Namun, mereka juga tak mampu memanfaatkan setiap kesempatan yang ada. Sampai pertengahan babak kedua tak ada peluang berarti yang tercipta.

Masuknya Peter Crouch memberikan suntikan segar bagi The Potters yang terus ditekan tim tamu. Seperti sundulan pemain jangkung itu di menit 81 yang masih melebar di atas gawang Pantilimon.

Namun justru City yang mampu memecah kebuntuan, tepatnya di menit 85. Pablo Zabaleta mampu menusuk ke kotak penalti Stoke dan melepaskan tendangan terarah menggunakan kaki luarnya. 1-0 City unggul dan pertandingan menyisakan lima menit.

Tendangan Cameron Jerome di menit 90 masih berada di atas gawang City setelah ia mendapatkan ruang tembak dari Crouch. Sementara itu di injury time, Sergio Aguero hampir menggandakan keunggulan City ketika penyerang Argentina ini melakukan serangan balik, namun bola berhasil dihalau oleh Sorensen.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor tak berubah untuk kemenangan City dan mereka lolos ke perdelapan final Piala FA.



Susunan Pemain:

Stoke City: Sorensen; Shotton, Shawcross, Huth, Wilkinson; Kightly, Whelan, Nzonzi, Etherington; Walters, Jones.

Cadangan: Nash, Owen, Crouch, Adam, Whitehead, Upson, Jerome.

Manchester City: Pantilimon; Zabaleta, Kompany (Clichy 40'), Lescott, Kolarov; Garcia, Barry; Milner, Tevez, Silva; Dzeko.

Cadangan: Hart, Rodwell, Sinclair, Aguero, Rekik, Lopes.


Stoke City
1
Manchester City
Selesai
Januari 26, 2013 7:45 PM WIB
Britannia Stadium — Stoke-on-Trent, Staffordshire
Wasit:‬ H. Webb‎
Jumlah Penonton:‬ 19814‎

0 komentar:

Post a Comment