Hasil Pertandingan Real Madrid Vs Real Sociedad 6 Januari 2013

LIGA SPANYOL


Pertandingan Real Madrid Vs Real Sociedad 
6 Januari 2013.

Hasil Skor Akhir Pertandingan Real Madrid Vs Real Sociedad 6 Januari 2013 - Real Madrid akan memulai kampanye mereka di tahun 2013 ketika menjamu Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-18 di Santiago Bernabeu. Duel ini akan berlangsung pada Minggu, 6 Januari 2013 pukul 23.00 WIB. Persiapan Los Blancos sendiri, terbentur dengan krisis yang tengah melanda tim. Dan hubungan ‘kurang harmonis’ antara Jose Mourinho dan Iker Casillas.

“Iker Casillas? Terlalu nyaman karena selalu menjadi pilihan utama bukan hal yang sehat bagi seorang pemain. Yang jelas, bahkan kiper saya tidak tahu siapa yang akan diturunkan (dalam laga melawan Real Sociedad, entah Casillas atau Antonio Adan). Yang bisa saya katakan, siapa pun (kiper) yang bermain esok hari (melawan Sociedad) tidak akan berlaga pada hari Rabu (melawan Celta Vigo di Copa del Rey).”
Real Madrid Vs Real Sociedad 6 Januari 2013

Demikian yang dicetuskan oleh seorang Jose Mourinho menjelang duel Real Madrid vs Real Sociedad. Ia tengah memicu semangat San Iker untuk tampil lebih prima, dan di sisi lain, menjadikan dirinya sebagai sasaran empuk kritik pers.

Inilah jalan yang dipilih Jose Mourinho untuk meningkatkan performa tim. Ia tahu Real Madrid kurang gereget dan hal ini tak boleh dilanjutkan. Apalagi sudah tiga laga, Los Blancos belum mengecap kemenangan. Sementara, Sociedad tengah berada dalam permainan terbaik. Tak kalah dalam delapan laga.
Kemenangan adalah target utama. Kalah, bukan hanya membuat jarak semakin lebar dari Barca. Tetapi juga, terlalu mempertaruhkan nama besar Real Madrid.

Masalah besar ada di sektor bek. Cederanya Pepe dan akumulasi kartu kuning yang diderita Sergio Ramos, membuat Mou harus mengombinasikan entah Varane-Albiol atau Varane-Carvalho sebagai palang pintu. Selebihnya, barisan penyerang Real Madrid cukup prima. Apalagi Gonzalo Higuain bisa dimainkan kembali.

Sementara itu, Philippe Montainer yang sempat bercanda ingin melihat Iker Casillas bermain sebagai sayap kanan, kehilangan Carlos Martinez yang cedera. Andalannya tetap seorang Carlos Vela. Dan keberanian Alberto de la Bella, sang bek kiri, layak dicermati. Dalam empat laga terakhir, sudah dua gol yang dicetaknya.

Bicara sejarah pertemuan, dalam dua laga terakhir di Bernabeu, Sociedad selalu menjadi bulan-bulanan. Namun, itu terjadi ketika Real Madrid tak berada dalam krisis yang sekarang. Jika Espanyol yang musim lalu digelontor 5-0 bisa menahan imbang Los Blancos 2-2, kubu Anoeta bisa berharap lebih dari sekadar keajaiban dalam laga kali ini.

0 komentar:

Post a Comment