Hasil Akhir Chelsea vs Swansea City Kamis, 10 Januari 2013|Semi Final Capital One Cup 2013

Hasil Skor Akhir Chelsea vs Swansea City Semifinal Piala Liga Inggris/Capital One Cup 2013.

Kamis, 10 Januari 2013, pukul 02.45 WIB, Stamford Bridge Stadium, London.

Chelsea vs Swansea City Kamis, 10 Januari 2013|Capital One Cup

FULLTIME
Chelsea 0-2 swansea

London - Dua blunder Branislav Ivanovic berakibat fatal untuk Chelsea. 'Si Biru' menelan kekalahan 0-2 dari Swansea pada laga leg pertama semifinal Piala Liga.

Pada pertandingan di Stadion Stamford Bridge, Kamis (10/1/2013) dinihari WIB, Chelsea tampil dominan di babak pertama. Mengandalkan Juan Mata, Oscar, dan Eden Hazard, serta ditopang Ramires dan David Luiz di belakangnya, permainan The Blues tampak mengalir.

Ada beberapa momen di mana operan-operan pendek Chelsea berhasil menembus pertahanan Swansea. Sementara, sampai belasan menit pertama, tidak banyak serangan Swansea yang membahayakan gawang Ross Turnbull.

Pada suatu kesempatan, aliran serangan Chelsea diakhiri dengan pergerakan Ramires ke dalam kotak penalti. Gelandang asal Brasil itu kemudian melepaskan tendangan tepat ke arah gawang. Namun, kiper Gerhard Tremmel masih bisa menangkapnya.

Pada kesempatan lainnya, giliran Juan Mata yang mendapatkan peluang. Proses terciptanya peluang pun sama. Sial bagi Chelsea, hasil dari peluang itu juga sama, belum membuahkan gol. Tendangan Mata masih melenceng di sebelah kanan gawang Tremmel.

Dominasi dan penguasaan bola Chelsea tampak membuat tim besutan Rafael Benitez ini akan segera mencetak gol. Tapi, yang terjadi justru sebaliknya.

Pada menit ke-39, operan Turnbull kepada Branislav Ivanovic gagal dikuasai dengan baik oleh nama yang disebut terakhir. Bola kemudian direbut oleh Jonathan De Guzman dan diberikan kepada Michu. Penyerang asal Spanyol itu melakukan satu sentuhan, sebelum akhirnya melepaskan tembakan. Bola melewati Turnbull dan gol pun tercipta.

Babak pertama kemudian berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk tim tamu.

Di babak kedua, dominasi dari tuan rumah belum memudar. Peluang pertama Chelsea tercipta di menit ke-49 melalui tendangan bebas Luiz. Namun, tendangan bebasnya masih melambung di atas mistar gawang.

Chelsea terus mengontrol bola, tetapi para pemain-pemain Swansea bertahan lebih dalam dari babak pertama. Mereka mulai tampak jarang menyentuh sepertiga akhir lapangan.

Satu-satunya peluang Swansea ada di menit ke-54 ketika Wayne Routledge mengirim umpan jauh ke sisi kiri. Michu yang tak terkawal kemudian menyambutnya dengan tendangan overhead. Sial bagi Michu, tendangannya masih melambung.

Chelsea terus menekan. Pada menit ke-58, kerjasama antara Fernando Torres dan Mata diakhiri dengan tendangan oleh Luiz. Tetapi, tendangannya masih bisa ditangkap oleh Tremmel.

Benitez kemudian melakukan tiga pergantian pemain. Frank Lampard masuk menggantikan Ramires, Demba Ba --yang mencetak dua gol dalam laga Piala FA sebelum ini-- masuk menggantikan Torres, dan terakhir Marko Marin masuk menggantikan Oscar.

Tapi, tak ada gol Ba kali ini. Tak ada pula gol heroik Lampard seperti biasanya. Ba malah mendapatkan satu kartu kuning pada menit ke-90 lantaran melakukan pelanggaran terhadap Tremmel.

Yang terjadi selanjutnya adalah hal yang sama seperti babak pertama: Chelsea yang terus menyerang, malah kebobolan. Proses terciptanya pun sama, yakni dengan diawali kesalahan Ivanovic.

Ketika para pemain pengganti Chelsea gagal mencetak gol, pemain pengganti Swansea, Danny Graham, justru membuat dampak. Kesalahan Ivanovic, yang melakukan backpass tetapi malah mengara ke Graham, dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang bernomor 10 itu. Dia kemudian dengan tenang melewati Turnbull dan menceploskan bola ke gawang Chelsea. Swansea uggul 2-0.

Ba sempat menceploskan bola ke gawang Swansea setelahnya, tetapi kemudian dianulir lantaran dirinya sudah terperangkap offside. Tak lama kemudian laga pun berakhir.

Susunan Pemain

Chelsea: Turnbull, Ivanovic, Cahill, Cole, Azpilicueta, Luiz, Ramires (Lampard 71), Mata, Oscar (Marin 83), Hazard, Torres (Ba 81).

Swansea City: Tremmel, Chico, Williams, Rangel, Davies, Britton, Pablo, Routledge (Tiendalli 62), Ki, De Guzman, Michu (Graham 83).

0 komentar:

Post a Comment