Harapan-Harapan Jokowi di Tahun 2013

Ini Harapan-harapan Jokowi di Tahun 2013


Ini Harapan-harapan Jokowi di Tahun 2013JEPRIMAGubernur DKI Jakarta, Joko Widodo turut hadir di kawasan Bundaran Hotel Indonesia saat Car Free Night dalam rangka gelaran Jakarta Night Festival menjelang perayaan Tahun Baru 2013, Senin (31/12/2012) malam. Sebanyak 16 panggung disiapkan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman - MH Thamrin untuk menghibur warga di malam pergantian tahun. (Tribun Jakarta/Jeprima)
JAKARTA - Tahun 2012 telah berlalu, berganti masuk hari pertama di 2013. Menjadi hal lumrah bila semua orang memiliki harapan di tahun yang baru.
Tentunya harapan yang arahnya pada kebaikan di waktu selanjutnya. Sama halnya, Gubernur DKI Jakarta juga memiliki harapan. Khususnya harapan yang ditujukan pada seluruh warga Ibu Kota, demi mewujudkan Jakarta yang lebih aman dan nyaman.
Saat ditanya harapan apa yang dimilikinya untuk Jakarta, dengan sederhana dan spontan Jokowi menyebutkan beberapa hal. Ia berharap warga Jakarta dapat lebih tertib dan disiplin di 2013.
"Kita ingin semua lebih disiplin, buang sampah di tempatnya, tertib berlalu lintas, dan lainnya," kata Jokowi, Selasa (1/1/2013), di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.
Dengan nada penuh keyakinan ia juga menegaskan sejumlah program yang akan mulai dilaksanakan di tahun yang baru ini. Seperti misalnya mengupayakan kebersihan kali, penanganan banjir, bedah kampung, dan hal lain yang terkait dengan kesejahteraan warga Jakarta.
Sebelumnya, mantan Wali Kota Solo ini turun ke jalan bersama ribuan warga Jakarta di tengah gelaran Jakarta Night Festival. Jokowi tanpa ragu menembus lautan manusia dengan situasi yang diwarnai hujan rintik.
Menjelang pergantian tahun, ia memimpin hitung mundur menuju 2013. Usai pergantian tahun, Jokowi kemudian meninggalkan panggung utama di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan menuju rumah dinasnya di Jalan Suropati, Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat.
Situasi lalu lintas di sekitar HI terpantau sangat padat. Hal ini disebabkan ribuan warga Jakarta yang meninggalkan lokasi di waktu yang bersamaan.

0 komentar:

Post a Comment