Benda Mirip UFO Terlihat di Dekat Merapi, 1 Januari 2013


JAKARTA - Sebuah benda mirip UFO diabadikan oleh Sutrisna, yang sedang berlibur di Kecamatan Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (1/1/2013) pukul 18.03.

Benda Mirip UFO Terlihat di Dekat Merapi, 1 Januari 2013
Benda Mirip UFO 1 Januari 2013

Dalam surat elektroniknya kepada Kompas hari Rabu (2/1/2013) pagi, Sutrisna menjelaskan, pada Selasa sore itu, ia bersama beberapa temannya sedang berada di Restoran Abhayagiri, Dusun Sumberwatu, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, dan bermaksud mengabadikan Gunung Merapi dari kejauhan.

"Kondisi awan saat itu enak dipandang. Setelah saya jepret pemandangan Merapi dari kejauhan, alangkah terkejutnya saya. Saya dan beberapa kawan bengong. Sepertinya saya mengabadikan benda aneh mirip UFO. Saya dag-dig-dug melihat obyek foto yang mirip UFO ini," papar Sutrisna, pegawai sebuah badan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) itu. Ketika memotret itu, Sutrisna menggunakan Samsung Galaxy S3.
Restoran Abhayagiri terletak di kawasan perbukitan Boko dengan ketinggian 196 meter di atas permukaan laut.  Dari Restoran ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan ke arah Candi Prambanan, Candi Sojiwan, dilatarbelakangi kegagahan Gunung Merapi.

Sutrisna menambahkan, ia bukan seorang UFO freak sehingga tidak pernah berpikir dan berharap mendapatkan atau melihat UFO. "Saya tidak melakukan trik kamera apa pun," ungkapnya.
"Saya sudah melaporkan temuan ini ke website NASA dan akan mengirim foto ini ke NASA. Saya juga akan kirim foto ini ke LAPAN. Saya tidak main-main, apalagi berbohong," kata Sutrisna serius. NASA adalah badan antariksa Amerika Serikat, sedangkan LAPAN adalah Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional milik Indonesia.

Catatan Redaksi: Dalam penelusuran  benda mirip UFO dalam foto diduga muncul karena pengguna mengaktifkan aplikasi Camera 360 Ultimate pada gadget Android yang digunakan oleh pemotret. Beberapa pengguna yang tidak sadar terhadap aplikasi tersebut, akan mendapati benda terbang tak dikenal alias UFO pada hasil fotonya.

0 komentar:

Post a Comment