Barito Putera vs Gresik United | Gol Yongki Menangkan Barito Putera


MARTAPURA - PT.LI. Ps Barito Putera mampu menjaga kehormatan mereka saat menjalani laga kandang di Indonesia Super League 2012/2013. Setelah menaklukkan Arema pekan lalu, kal ini giliran Gresik United yang dikalahkan dengan skor 1-0 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (27/1).
Barito Putera vs Gresik United | Gol Yongki Menangkan Barito Putera

Yongki Aribowo menjadi bintang bagi kemenangan Laskar Antasari berkat golnya yang dicetak pada menit ke-49. Ini merupakan  gol perdana Yongki sejak memperkuat Barito Putera di ISL musim ini, sekaligus memberikan kekalahan perdana kepada Gresik United.

Pertandingan antara Barito Putra vs Gresik United sendiri berlangsung seru. Seperti penampilan sebelumnya, kedua kesebelasan memperagakan permainan menyerang sejak pluit kick-off ditiupkan wasit.

Pendukung Barito Putra baru bisa bersorak saat babak kedua baru berjalan empat menit. Umpan Dedi Hartono disambut Yongki untuk menaklukkan penjaga gawang Laskar Joko Samudra,  Agung Prasetya.

Gresik United yang merasa kecolongan berusaha membalas permainan Barito Putra. Kendati demikian, mereka mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan tuan rumah yang bermain cukup solid. Skor 1-0 ini pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

“Pertandingan tadi sangat seru. Kedua tim sama-sama main bagus sehingga memberikan suguhan yang menarik kepada penonton. Tapi, kali ini keberuntungan berpihak kepada kami. Walau, tetap ini adalah buah dari kerja keras pemain,” kata Salahuddin, pelatih Barito Putera, usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Gresik United, Suharno, mengaku pasrah atas kekalahan ini. Ia mengakui bahwa tim tuan rumah memang tampil bagus, sehingga pantas meraih kemenangan.

“Mungkin anak-anak konsentrasinya kurang. Tapi, namanya main bola, pasti ada beberapa keselahan. Tidak masalah, dalam sepakbola ada yang menang ada yang kalah. Ya, Barito memang bermain cukup bagus,” ungkap Suharno.

Hasil ini membuat posisi Gresik United tetap berada di posisi kedua klasemen ISL 2012/2013. Matsunaga Shohei dkk terpaut tiga poin dari Mitra Kukar, sang pemuncak klasemen dengan poin 12, dan unggul satu poin atas Persisam di urutan ketiga. Sedangkan barito berada di posisi keempat dengan nilai tujuh.

0 komentar:

Post a Comment