Anak Sebabkan 2 Tewas, Hatta Rajasa Gelar Jumpa Pers


Anak Sebabkan 2 Tewas, Hatta Rajasa Gelar Jumpa PersHANDOUT / RUMAH TANGGA KEPRESIDENANKeluarga Hatta Rajasa.

JAKARTA 
- Menteri Perekonomian Hatta Rajasa akan melakukan jumpa pers terkait kecelakaan maut di tol Jagorawai yang melibatkan anaknya, M Rasyid Rajasa sebagai pelaku tabrakan tersebut. Hatta akan menjelaskan duduk perkara kecelakaan yang menyebabkan dua orang tewas tersebut.
"Malam ini juga pukul 20.00, kami akan jumpa pers di kediaman pak Hatta Rajasa di daerah Fatmawati terkait kecelakaan tadi pagi bersama Pak Hatta," ujar Ketua DPP PAN bidang Komunikasi Politik, Bima Arya, Selasa malam, saat dihubungi wartawan.

Sejumlah politisi PAN juga akan hadir dalam jumpa pers tersebut.
Sebelumnya, Bima menjanjikan PAN akan memberikan keterangan resmi terkait kasus kecelakaan maut anak dari Ketua Umum PAN tersebut. "Kami akan berikan pernyataan resmi begitu sudah dapat arahan," ujarnya siang tadi.

DUA TEWAS
Diberitakan sebelumnya, dua orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi pada pukul 05.45. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Selasa siang, mengungkapkan, Daihatsu Luxio F 1622 CY yang dikemudikan Frans Joner Sirait (37) . Luxio ditabrak dari belakang oleh BMW B 272 HR yang dikemudikan M Rasid Amirulloh (22).

Hasil pemeriksaan awal terhadap para saksi dan penelitian di lokasi kejadian, kecelakaan terjadi akibat pengemudi adalah pengemudi BMW B 272 HR, yang mobilnya melaju dari arah utara ke selatan di lajur 3, mengantuk. Lalu mobilnya menabrak Daihatsu Luxio F 1622 CY dari belakang.
Dua korban tewas dalam kecelakaan itu adalah Harun, warga Cibodas Sari, Tangerang, dan M Raihan (14 bulan), Mekarjaya, Sukabumi. Tiga orang yang luka-luka dan dibawa ke RS Polri adalah Nung (30) dan Moh Rifan. Seorang lagi dibawa ke RS UKI yakni Supriyati (30).

POLISI TERTUTUP
Awalnya, polisi tidak mengungkap identitas Rasyid yang merupakan anak Hatta Rajasa. Polisi hanya menyebutkan bahwa Rasyid memiliki nama lengkap M Amirullah Rasyid. Padahal, nama belakang Rasyid memakai nama dari ayahnya yakni M Amirullah Rasyid Rajasa. Kesan ditutup-tutupi semakin kuat ketika wartawan berupaya mencari konfirmasi ke sejumlah pejabat Ditlantas Polda Metro Jaya.
Kepala Subdit Patroli Jalan Raya Polda Metro Jaya Ajun Komisaria Besar M Jazari mengaku tidak tahu nama pengemudi yang menabrak Daihatsu Livio hingga menyebabkan dua penumpang di dalamnya tewas itu. "PJR hanya bantu memindahkan korban dan kendaraan saat itu. Silakan tanya lebih lanjut terkait pelakunya ke laka lantas Polda," ucap Jazari.

Namun, Kepala Unit Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Miyanto dan Kepala Subdit Gakkum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Sudarmanto sama sekali tidak menggubris telepon atau pun pesan singkat wartawan. Hingga akhirnya pada sore harinya, Polda Metro Jaya dan juga Mabes Polri membenarkan bahwa pengemudi BMW maut itu adalah Rasyid Rajasa.


"Kronologi Anak Hatta Rajasa Menabrak Mobil Luxio Hingga Tewas"




"Foto Kecelakaan Anak Hatta Rajasa Keluarga Dan Korban"

0 komentar:

Post a Comment