6 Grup Band Favorit Joko Widodo


Gubernur DKI Jakarta Jokowi dikenal sebagai penikmat setia musik rock. Bahkan kaset album dari berbagai musisi rock mancanegara dari tahun 1970-an masih ia simpan. Selain itu, ia juga mengkoleksi berbagai macam kaos bergambarkan band rock favoritnya.
6 Grup Band Favorit Joko Widodo | Musik Favorit Jokowi

Saking cintanya dengan musik rock, Jokowi, di hampir setiap perjalanannya menggunakan mobil dinas selalu ditemani alunan lagu-lagu band rock. Beberapa wartawan yang sering mewawancarai Jokowi juga mengatakan bahwa musik rock sering terdengar melantun dari radio tape ketika ia membuka pintu mobilnya.

Tak segan-segan pula, Jokowi mendatangi konser-konser musik band rock, seperti Linkin Park tahun 2011 lalu dan yang terbaru Gun's n Roses saat manggung di MEIS Ancol, meskipun dirinya masih menjabat Walikota Solo maupun saat ini, Gubernur DKI.
Berikut:6 Grup Band Favorit Joko Widodo

1. Megadeth

Megadeth adalah grup thrash metal dari California, Amerika Serikat, yang beranggotakan Dave Mustaine (vokal,gitar), Chris Broderick (gitar), David Ellefson (bass), Shawn Drover (drums). Band ini memiliki maskot bernama Vic Rattlehead, yaitu kera manusia yang memakai daster, merokok filter, dan memakai headset yang artinya "See no evil, hear no evil, speak no evil". Megadeth dibentuk dari tahun 1983.

2. Led Zeppelin

Led Zeppelin merupakan band rock dari Inggris yang dibentuk tahun 1968 dan terdiri dari Jimmy Page (gitar), Robert Plant (vokal utama, harmonika), John Paul Jones (bas, keyboards, mandolin), dan John Bonham (drums). Kelompok musik ini dianggap sebagai salah satu band heavy metal yang pertama karena menonjolkan suara gitar yang keras dan berat. Telah menelurkan 12 album dari tahun 1969-2003.

3. Lamb of God

Lamb of God adalah band beraliran Groove Metal yang dibentuk pada tahun 1994 di Richmond, Virginia, dengan nama awal 'Burn the Priest'. Band ini dianggap sebagai pemimpin 'New Wave of American Heavy Metal'. Tahun 2007, masuk dalam nominasi Grammy Award untuk kategori 'Best Metal Performance'. Lamb of God beranggotakan 5 orang, yaitu D. Randall ‘Randy’ Blythe (Vokal), Mark ‘Duane’ Morton (Gitar), Willie Adler (Rhythm), John Campbell (Bass), dan Chris Adler (Drum).

4. Black Sabbath
Black Sabbath adalah rock band dari Inggris ini didirikan oleh Ozzy Osbourne (vokal), Tony Iommi (gitar), Geezer Butler (bass) dan Bill Ward (drum). Kelompok musik yang lirik lagunya bertemakan isu-isu sosial dan politik dibentuk di Birmingham tahun 1968. Black Sabbath merupakan salah satu Heavy Metal band paling berpengaruh sepanjang masa.

5. Deep Purple

Deep Purple merupakan kelompok hard rock musik dari Inggris yang dianggap sebagai salah satu pelopor musik heavy metal bersama dengan Led Zeppelin dan Black Sabbath. Band ini beranggotakan Rod Evans (gitar), Ritchie Blackmore (gitar), Jon Lord (keyboards), Nick Simper (bass), dan Ian Paice (drums). Mereka telah mengeluarkan sebanyak 16 album dalam jangka tahun 1968-2006.

6. Queen

Queen adalah band rock Inggris yang berjaya pada tahun 70-an. Bahkan sampai sekarang mereka masih terkenal dengan lagu-lagunya seperti "We Are the Champions", "Bohemian Rhapsody" dan "We Will Rock You". Terbentuk dengan empat anggota John Deacon, Brian May, Freddie Mercury dan Roger Taylor, sejak awal, personil Queen tidak pernah mengalami pergantian. Sudah 19 album yang mereka keluarkan dari tahun 1973 sampai 2004.


0 komentar:

Post a Comment