5 Makanan yang Bisa Membuat Badan Menjadi Gemuk


Kegemukan menjadi menjadi momok bagi sebagian masyarakat. Padahal, secara tidak sadar sejumlah makanan yang dilahap sebagian besar berpotensi mengakibatkan kegemukan.

Bahkan, ada yang berpendapat mengonsumsi air juga dapat menjadikan badan gemuk. Lalu, makanan apa yang dihindari agar tercegah dari kegemukan?

Berikut ini beberapa makanan yang bisa membuat badan Anda menjadi gemuk, seperti diulas Ade Putera :
 

1.Kue

Makanan berminyak dan digoreng seperti keripik kentang, ayam goreng, makanan cepat saji, terutama burger dengan keju dan mayones yang gurih. Makanan itu tidak sehat karena kaya akan lemak dan kalori, kacang-kacangan seperti almond dan aprikot merupakan camilan sehat yang kaya akan serat. Jadi konsumsilah kacang sebagai camilan sehat bukan menambah kalori menjadi tinggi.
 

2.Kentang

Menurut peneliti di Harvard university, kentang dapat membuat badan Anda jadi gemuk. Sebagian besar orang menambah berat badan setelah mengonsumsi kentang dalam bentuk apapun, hasil penelitian menunjukkan bahwa kentang merupakan makanan berbasis penambah berat badan. Keripik kentang, kentang dengan keju, baik itu direbus maupun dipanggang dianggap sebagai makanan berlemak sehingga membuat Anda menjadi berat badan bertambah, jadi hindari konsumsi kentang terlalu banyak dalam satu hari.
 

3.Pemanis

Manis memang membuat badan Anda jadi gemuk, hindari makanan yang memiliki rasa manis karena tidak sehat, selain berat badan, makanan yang kaya akan gula akan menyebabkan kadar gula menjadi tinggi, itu sebabnya yang terbaik adalah permen, jika suka kacang, pemanis buatan seperti permen sudah saatnya dikurangi untuk dikonsumsi.
 

4.Minuman berkarbonasi

Soda seharusnya membantu mencerna makanan tapi kalori dan lemak dalam minuman berkarbonasi memiliki pemanis buatan, minuman ringan ini tidak sehat bahkan bisa merusak ginjal.
 

5.Keju

5 Makanan yang Bisa Membuat Badan Menjadi Gemuk

keju keras seperti parmesan atau romano kaya akan kalori dan lemak jenuh yang menambah berat badan Anda, jadi pilihlah produk susu rendah lemak karena mencegah Anda dari penambahan berat badan,  tapi membuat Anda tetap sehat karena di dalamnya ada protein.

Hindari makanan ini karena membuat Andajadi gemuk, carilah makanan yang sehat penuh dengan gizi, konsumsi makanan di waktu yang tepat, makan pada waktu yang salah juga bisa membuat Anda menjadi gemuk.

0 komentar:

Post a Comment