Sony Perkenalkan Xperia E Terbaru 2013, Android Hemat Daya

Sony Perkenalkan Xperia E, Android Hemat Daya


Sony Perkenalkan Xperia E, Android Hemat Daya
Xperia E

Sony Mobile cukup rajin dalam mengisi portofolio smartphone kelas menengah bawahnya. Setelah meluncurkan Xperia J pada ajang IFA 2012 yang lalu, kini Sony Mobile meluncurkan smartphone dengan harga terjangkau lainnya, Xperia E.

Dikutip dari Cnet, Jumat (7/12/2012), akan ada dua versi Xperia E yang beredar di pasaran, yaitu versi satu kartu SIM dan dua kartu SIM (Xperia E dual).

Selain dari sisi banyaknya kartu yang didukung, kedua model Xperia E ini tidak memiliki perbedaan apapun dari segi desain dan juga spesifikasi.

Meski masuk jajaran ponsel kelas menengah, spesifikasi Xperia E cukup mumpuni. Ini terlihat dengan dibekalinya Xperia E dengan prosesor 1GHz, layar 3,5 inci HVGA (resolusi 320 x 480), kamera 3,2 megapiksel, RAM 512MB, dan baterai berkapasitas 1.500mAh.

Spesifikasi tersebut tampaknya hanya mampu mendukung sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Namun, Sony Mobile sedikit "memaksa" dengan menghadirkan Android 4.1 Jelly Bean di Xperia E ini.

Sony Mobile mengklaim, Xperia E ini mampu menghadirkan efisiensi daya dan biaya. Hal tersebut dimungkinkan karena Xperia E menggunakan sebuah software khusus. Saat layar dalam keadaansleep selama beberapa menit, software tersebut akan mematikan WiFi dan layanan data untuk menghemat daya baterai perangkat ini.

Sony Mobile masih belum mengumumkan harga dan kapan tepatnya Xperia E hadir di pasaran. Namun, beberapa pengamat memprediksi kedua model Xperia E akan beredar di pasaran global pada kuartal pertama tahun 2013 mendatang. 

0 komentar:

Post a Comment