Menanti Partai Mourinho vs Fergie di Liga Champions 2012


Menanti Partai Mourinho vs Fergie di Liga Champions 2012


Pertandingan Real Madrid VS Manchester United akan mempertemukan Dua pelatih kelas dunia ini.
Pertarungan keduanya sebagai pelatih dimulai 9 tahun lalu.

Jose Mourinho (kiri) dan Alex Ferguson (The Sun)
Jose Mourinho (kiri) dan Alex Ferguson (The Sun)
Musuh lama itu bertemu kembali. Jose Mario dos Santos Mourinho akan kembali bertemu dengan musuh bebuyutannya, Alexander Chapman Ferguson. Keduanya akan bentrok di babak 16 besar Liga Champions.

Mourinho akan datang dengan bendera Real Madrid, sementara Fergie memimpin Manchester United. Sudah menjadi rahasia umum bahwa keduanya sering terlibat adu mulut jika harus berhadapan.

Segalanya dimulai 9 tahun lalu. Ketika itu Mourinho bersama Porto harus menghadapi MU di babak 16 besar Liga Champions musim 2003/2004. Di sinilah The Special One mulai mencuri perhatian dunia dengan komentar fenomenalnya.

Usai Porto menyingkirkan MU, Fergie menolak berjabat tangan dengan Mourinho. Pria asal Portugal itu pun tak terima dan menuntut Fergie minta maaf. "Saya mengerti kenapa Ferguson begitu emosional. Anda juga akan sedih jika tim Anda kalah dominan dari sebuah tim kecil seperti Porto yang cuma dibangun dengan 10 persen dari budget Anda," sindir Mou ketika itu.

Perselisihan keduanya semakin memanas setelah Mourinho pindah ke Premier League dan bergabung dengan Chelsea. Setiap kali kedua tim akan berhadapan, baik Fergie maupun Mourinho langsung menebar perang urat syaraf.

Tensi sempat mereda setelah Mourinho pindah ke Inter Milan, lalu Madrid. Tak ada lagi sindiran di antara keduanya. Yang ada malah mereka saling memuji. Namun, hal ini mungkin akan hilang lagi saat Madrid bentrok dengan MU.

Los Blancos akan lebih dulu menjamu Setan Merah di Santiago Bernabeu pada 13 Februari, disusul leg kedua di Old Trafford pada 5 Maret. Main di kandang jelas akan membuat Madrid menyerang total dengan mengandalkan Cristiano Ronaldo yang notabane merupakan mantan anak asuh Fergie. Lalu di leg kedua Madrid akan mencoba menahan gempuran Setan Merah yang dipimpin Robin van Persie.

Total, kedua pelatih ternama ini sudah bertemu 13 kali. Mourinho menang 6 kali, seri 5 kali dan baru 2 kali kalah dari Fergie.


Reuni Ronaldo
Cristiano Ronaldo usai memenangi Liga Champions bersama MU
Ronaldo in MU
Fakta menarik lainnya jelang Madrid vs MU adalah kembalinya Ronaldo ke Old Trafford. Sebelum gabung dengan Madrid, Ronaldo merupakan ikon Setan Merah. Ia membela MU selama 6 musim dan menjadi mesin gol The Red Devils.

MU merupakan klub yang mendidik Ronaldo menjadi salah satu pemain terbaik dunia seperti sekarang. Dalam beberapa kesempatan, pemain yang memiliki julukan CR7 itu mengaku rindu suasana Old Trafford.

"Rasanya saya seperti meninggalkan keluarga sendiri ketika pindah ke Madrid. Karena, saya menghabiskan enam tahun di sana dan saya masih memiliki hubungan yang sangat baik dengan Fergie dan seluruh pemain," kata Ronaldo seperti dilansir Mirror.

"Saya masih berbicara dengan Rio Ferdinand, Nani, Anderson dan Patrice Evra. Saya masih melihat mereka sebagai keluarga besar, jadi tentu saja saya merindukan mereka," ucapnya.

Kini Ronaldo akan menjadi lawan bagi para sahabatnya itu. Di satu sisi ia tak ingin teman-temannya terluka, namun di sisi lain ia harus menjunjung tinggi profesionalisme dan membawa Madrid menang.


Head to head Mourinho vs Fergie:
Mourinho menang: 6
Fergie menang: 2
Imbang: 5

Head to head Madrid vs MU:
Madrid menang: 3
MU menang: 2
Imbang: 3

Real Madrid vs Manchester United  3-1   (European Cup/11 April 1957)
Manchester United vs Real Madrid  2-2   (European Cup/25 April 1957)
Manchester United vs Real Madrid  1-0   (European Cup/24 April 1968)
Real Madrid vs Manchester United  3-3   (European Cup/15 Mei 1968)
Real Madrid vs Manchester United  0-0   (Liga Champions/04 April 2000)
Manchester United vs Real Madrid  2-3   (Liga Champions/19 April 2000)
Real Madrid vs Manchester United  3-1   (Liga Champions/08 April 2003)
Manchester United vs Real Madrid 
4-3   (Liga Champions/23 April 2003)

0 komentar:

Post a Comment