Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry Curve 9220 (Davis)


BlackBerry Curve 9220 

OS 7.1 menandai 9220 dalam jajaran smartphone BlackBerry baru sebagai yang paling murah. Sistem operasi ini membawa pengembangan fitur yang diberikan RIM.

Curve 9220 memiliki keunggulan pada harga yang terjangkau. Dengan banderol Rp1,999 juta, Anda dapat menghitung jatah belanja ponsel bulan ini. Layanan paket BlackBerry Internet Service (BIS) pun bisa bebas Anda pilih mengingat tarif operator semakin bersaing. 

Kelebihan dan Kekurangan BlackBerry Curve 9220
Curve 9220

Kelebihan BlackBerry Curve 9220

Baterai

Daya tahan baterai dapat menjadi pertimbangan Anda untuk membeli Curve 9220. Smartphone ini siap siaga selama 18 hari. OS 7.1 memiliki kemampuan menyimpan daya baterai dengan Battery Saving Mode. 

Hiburan

Musik yang diberikan BlackBerry 9220 dapat didengar dengan jernih dan bass yang mendalam. Apabila bosan dengan koleksi musik yang ada, kini 9220 sudah memberikan fitur radio FM. Anda pun dapat memutar format video 720p.

Dari garda jejaring sosial, Anda dapat terhubung dengan berbagai aplikasi yang dapat diunduh dari App World. Tapi, Facebook dan Twitter sudah tersedia langsung.

Bisnis

Versi premium dari Documents To Go dan versi biasa PDF viewer sudah disiapkan pada 9220. Aplikasi ini mampu membantu Anda yang memiliki mobilitas tinggi untuk mengerjakan tugas kantor.

Aplikasi BlackBerry Protect menjadi fitur wajib yang harus Anda tanamkan. Gunakan aplikasi ini untuk menyimpan dan membuat cadangan data penting di komputasi awan (cloud). Aplikasi ini akan berguna ketika Anda kehilangan smartphone.

Kekurangan BlackBerry Curve 9220

Dari semua pertimbangan positif, tentu ada sisi negatif. Konektivitas 3G dipangkas pada 9220. Anda terpaksa hanya dapat mengandalkan GPRS dan EDGE. GPS pun dihapuskan.

Kualitas kamera juga belum ada peningkatan yang signifikan dibanding pendahulunya. Kamera 2 MP kurang peka pada pencahayaan rendah. Bahkan, tidak ada dukungan flashyang dapat membantu kekurangan kamera menangani kondisi gelap. Video pun hanya berkualitas VGA.

RIM membuang fitur menarik BlackBerry Tag yang dapat membagi data dan mengundang kontak hanya dengan menyentuhkan perangkat melalui Near Field Communication (NFC). Bahkan, 9220 gagal mendukung Java atau Adobe Flash. Tidak seperti Gemini, 9220 menghapus tombol media pada bagian atas. 

Rival

Anda dapat membandingkan kemampuan BlackBerry Curve 9220 dengan beberapa perangkat dalam ranah harga serupa seperti Sony Ericsson Xperia Mini dan Samsung Galaxy Mini. Keduanya memiliki OS Android. Anda bisa membuka berbagai aplikasi menarik. Tapi, harus siap kehilangan BBM.

Snipers tertarik membeli BlackBerry 9220 lihat disini Harga dan Spesifikasi BlackBerry 9220 (Davis)

Description: BlackBerry Curve 9220 Rating: 5

0 komentar:

Post a Comment