Hasil Skor Akhir Arema ISL vs Persela Final Piala Gubenur Jatim, Minggu 30 Desember 2012

Final Piala Gubenur Jatim 2012 FULL TIME 0-2

 Pertandingan Arema Malang Indonesia vs Persela Lamongan 
 Minggu, 30 Desember 2012, pukul 15.30 WIB
 Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang.

Arema ISL vs Pesela

Adapun pertandingan super Super bigmatch "Arema Malang vs Persela LamonganFinal Piala Gubernur Jatim 2012 kali ini berkesudahan dengan skor 0-2.
Update hasil skor babak pertama 45' (half time)

AREMA ISL  0vs 2 PERSELA

Babak Pertama

Persela Lamongan secara mengejutkan mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Jimmy Suparno dan In Kyun Oh memberi ancaman di enam menit pertama, beruntung tidak ada tembakan yang mengarah ke gawang Arema.

Arema tidak ingin terus ditekan dan mencoba melakukan serangan ke daerah pertahanan Persela. Namun, kurangnya koordinasi antar pemain membuat usaha tim Singo Edan berakhir sia-sia. Kayamba Gumbs sempat mengancam melalui tendangan bebas, namun dapat diantisipasi dengan baik oleh Choirul Huda.

Persela kemudian terus mendominasi permainan dan mereka mendapatkan peluang terbaik di menit ke-27 ketika tendangan terarah Mario Costas menerpa mistar gawang yang dikawal oleh Kurnia Meiga. Sebelumnya, Samsul Arif juga sempat mengancam namun tembakannya masih melenceng.

Beberapa menit kemudian, giliran Arema yang hampir mencetak gol. Qischil Gandrum mampu melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang Persela, namun kecekatan Khoirul Huda mampu menahan peluang tersebut. Pada menit ke-37, Qischil kembali mendapatkan peluang dan lagi-lagi dapat digagalkan Huda.

Terasa agak buntu, Rahmad Darmawan akhirnya memutuskan untuk memasukkan Sunarto untuk menggantikan Engelberd Sani. Namun, pergantian tersebut tidak menimbulkan perubahan di sisa waktu yang ada sehingga kedudukan 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Persela tidak menurunkan tempo permainan mereka di paruh kedua. Laskar Joko Tingkir kembali menekan Arema melalui In Kyun Oh. Pemain asal Korea Selatan tersebut beberapa kali melepaskan tembakan yang mengancam gawang Kurnia Meiga.

Terus menekan, Persela akhirnya berhasil memecah kebuntuan mereka di menit ke-71. Samsul Arif yang memang selalu menjadi momok bagi Arema, kembali menunjukkan ketajamannya dengan menjebol gawang Singo Edan. Tandukan Samsul yang memanfaatkan umpan Gustavo Lopez tidak mampu diantisipasi oleh Meiga sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Arema mencoba tampil lebih agresif untuk dapat menyamakan kedudukan. Peluang di dapat oleh Sukadana dan kemudian Beto, namun tidak ada yang berhasil menjaringkan gol.

Di menit ke-81, justru Persela yang berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah Roman Golian berhasil merobek jala mantan klubnya. Keunggulan dua gol berhasil dipertahankan oleh Laskar Joko Tingkir hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:

Arema: Meiga, Kipuw, Igbonefo, Gathuessy, Alfarizi, Kayamba Gumbs, Sukadana, Engelberd, Qischil, Beto, Gonzales

Persela: Huda, Golian, Han Sang min, Saiful, Gilang Angga, Gustavo, Catur, Jimi, In Kyun Oh, Samsul, Costas

1 komentar: