Hasil Pertandingan Sunderland vs Tottenham, 29 Desember 2012

Liga Inggris - Full Time 2-1 Tottenham Winner Chelsea Tersingkir

Hasil Pertandingan Sunderland vs Tottenham, 29 Desember 2012
Disiarkan Langsung oleh GlobalTV

Hasil Pertandingan Sunderland vs Tottenham, 29 Desember 2012
 Tottenham VS Sunderland
 SUNDERLAND -Tuan rumah Sunderland kalah 1-2 dari tamunya Tottenham Hotspur  dalam lanjutan Premier League di Stadium of Light, Sabtu (29/12/2012). Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol John O'Shea, Spurs mencetak dua gol lewat akasi bunuh diri Carlos Jimenez Cuellar dan gol Aaron Lennon.
Di peringkat ke-3, Tottenham mengantongi nilai 36 poin, unggul satu poin dari Chelsea yang turun ke peringkat empat. Namun, posisi tersebut bisa kembali diambil alih The Blues yang baru akan melakoni laga melawan Everton, Minggu (30/12/2012).
Meski bermain sebagai tim tamu, Tottenham sebenarnya mampu menekan Sunderland sejak peluit pertama dibunyikan wasit. Beberapa kali aksi Gareth Bale, Aaron Lennon, dan Jermain Defoe mampu merepotkan barisan pertahanan Sunderland.
Pada menit ke-29, misalnya, bola tendangan Bale cukup berbahaya, tapi menyamping tipis di sebelah kiri gawang kiper Simon Mignolet. Satu menit setelahnya, giliran Emmanuel Adebayor yang nyaris membobol gawang tim tuan rumah, sayang bola tendangannya masih membentur mistar gawang.
Terus menekan, Tottenham justru kebobolan lebih dulu pada lima menit menjelang akhir babak pertama. Jack Colback melakukan tendangan ke arah gawang yang mampu ditepis kiper Hugo Lloris. Namun, bola tepisannya itu menyusur ke arah O'Shea yang tanpa ampun langsung melesakkan bola ke dalam gawang.
Selepas turun minum, Tottenham langsung tancap gas. Pada menit ke-48, pendukung tim tamu bersorak setelah Cuellar melakukan gol bunuh diri yang membuat skor berubah imbang 1-1. Bermaksud untuk membuang bola tendangan pojok lawan, bola sundulan Cuellar justru masuk ke dalam gawangnya sendiri.
Gol bunuh diri itu pun meruntuhkan semangat pemain Sunderland. Tiga menit berselang, Tottenham mampu berbalik unggul 2-1 melalui aksi Lennon. Menyusur dari luar kotak penalti, gelandang asal Inggris itu mampu mengecoh bek lawan sebelum melepaskan tembakan akurat yang masuk ke pojok kiri gawang Sunderland.
Berbalik unggul, Tottenham tidak menurunkan intensitas serangannya. Bahkan, skuad asuhan Andre Villas-Boas itu hampir saja memperbesar keunggulannya jika bola tendangan Adebayor tidak dapat diblok Mignolet dengan cukup baik pada menit ke-80.
Sunderland yang tak ingin kalah di kandang sendiri, sempat mendapat kesempatan emas dua menit menjelang akhir pertandingan. Beruntung barisan belakang Tottenham tampil sigap saat memotong umpan tarik berbahaya Adam Johnson. Skor 2-1 untuk tim tamu pun tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. 

Susunan Pemain: 
Sunderland:
 22-Simon Mignolet, 8-Craig Gardner, 12-Matthew Kilgallon (9-Fraizer Campbell 62), 16-John O'Shea (19-Titus Bramble 76), 24-Carlos Jimenez Cuellar, 7-Sebastian Larsson (10-Connor Wickham 80), 14-Jack Colback, 21-Adam Johnson, 23-James McClean, 26-Steven Fletcher, 28-Stephane Sessegnon.
Tottenham: 25-Hugo Lloris, 16-Kyle Naughton, 20-Michael Dawson, 28-Kyle Walker, 33-Steven Caulker, 7-Aaron Lennon (8-Scott Parker 83), 11-Gareth Bale (22-Gylfi Sigurdsson 90), 19-Mousa Dembele, 30-Sandro, 10-Emmanuel Adebayor, 18-Jermain Defoe (2-Clint Dempsey 76).(*)

0 komentar:

Post a Comment