Bantahan Tentang Kiamat 21 Desember 2012 Menurut Kalender Suku Maya

Terbantahkan, Ramalan Kiamat 2012 Suku Maya
21 Desember 2012 

Kalender Bantahan Kiamat 2012 Dari Suku Maya, Artefak Suku Maya Kiamat 2012 [ www.BlogApaAja.com ]
Kalender Suku maya
kalender suku maya
Kalender suku maya

suku maya
Gambaran Suku maya
 

KALENDER BANTAHAN KIAMAT 2012 DARI SUKU MAYA, Artefak Suku Maya Kiamat 2012 | Sepertinya mitoskiamat yang akan berlangsung akhir tahun 2012 akan terbantahkan hal ini berkaitan dengan ditemukannya Situs baru tentang kalender suku maya yang ditemukan di kota tua

zaman Maya yang telah runtuh, berlokasi di hutan hujan tropis Guatemala.

hal ini sebagai perbandingan dengan ditemukannya situs kalender suku maya yang lebih dulu ditemukan,dari situs yang ditemukan sebelumnya meghasilkan misteri dan kepercayaan sebaian masyarakat akan terjadinya kiamat pada tahun 2012.

Kalender yang tertulis dalam huruf paku tersebut ditemukan bersama Mural raja dan pembantunya. Sepertinya, kalender yang ditemukan telah menjadi rujukan bagi para astronom dan matematikawan sekitar tahun 800 Masehi.

Yang paling menarik, kalender ini sama sekali tidak menunjukkan bahwa dunia akan kiamat pada akhir tahun 2012.

"Kalender Maya akan terus berjalian hingga miliaran, triliunan dan oktilion tahun di masa depan," kata David Stuart dari Universty of Texas yang ikut dalam penelitian ini.

Kalender tersebut ditemukan pada ruang berukuran sekitar 2 x 2 meter, pada tembok bagian timur ruangan.

Kalender yang ditemukan menunjukkan beberapa macam siklus kalender, seperti kalender perayaan 260 hari, kalender Matahari 365 hari, kalender siklus Planet Venus 584 hari dan kalender siklus Mars 780 hari.

Sementara itu, pada tembok bagian utara ruangan, terdapat kalender Maya dan perhitungan tentang Bulan, Matahari dan mungkin Venus dan Mars. Di sana, terdapat petunjuk bahwa waktu masih akan berlangsung hingga 7000an tahun di masa depan.

"Mengapa mereka sampai pada tahun angka tersebut jika memang dunia akan berakhir pada tahun ini," kata Anthony Aveni dari Colgate University di New York, pakar Astronomi suku Maya, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (10/5/2012).

Sebelumnya, dalam kalender Maya dikenal periode 400 tahun yang disebut baktun. Pada 21 Desember 2012, diperkirakan 13 baktun telah terlalui. Dan, inilah yang menjadi penyebab beredarnya rumor kiamatpada hari itu.

Namun, menurut Stuart, setelah 13 baktun, yang terjadi hanyalah menuju ke siklus yang baru. Penemuankalender Maya kali ini memberi dukungan akan hal tersebut.

"Ada lebih banyak lagi yang ada di kalender Maya ini daripada hanya 13 baktun," kata Stuart seperti dikutipSpace, Kamis lalu.

Ada 24 unit waktu yang bisa terkait dengan kalender ini. Sementara, hanya 5 yang ditemukan, dan itu pun sangat panjang waktunya. Tercatat pula bahwa kalender Maya ini mencapai 17 baktun.

Penemuan ini dipublikasikan di jurnal Science, Jumat (11/5/2012).

Kompleks tempat kalender dan mural ditemukan disebut Xultun. Meski ditemukan sejak 1915, baru 0,1 persen dari kompleks ini yang tereksplorasi.

Temuan kalender dan mural kali ini tergolong penemuan besar. Ini menunjukkan keahlian bangsa Maya dalam matematika dan astronomi. Sekaligus, menggambarkan aktivitas raja dan para ahli di masa Maya.

5 Alasan 21-12-2012 Bukan Kiamat


Tiga hari mendatang, tepat pada tanggal 21 Desember 2012. Rumor yang berkembang, akhir dunia atau kiamat akan terjadi pada tanggal itu. Rumor itu sendiri berhembus kencang dengan berdasarkan perhitungan kalender suku Maya, yang -konon- meramalkan akhir dunia terjadi pada tanggal tersebut.
Meski rumor tersebut telah mendapat bantahan keras dari sejumlah kalangan, baik agamawan dan ilmuwan, namun tetap saja ada segelintir individu yang mempercayai isu kiamat 2012. Di Amerika sendiri, menurut survei sebanyak 2 persen penduduk Amerika mempercayai kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012. Minggu, 16/12/2012).

Ada banyak faktor yang menjadi alasan yang mempengaruhi mengapa isu kiamat 2012 ini demikian menyebar di kalangan masyarakat. Salah satu yang menjadi soroton utama adalah adanya peran dari beberapa film Hollywood yang menggambarkan betapa dahsyatnya tragedi kiamat pada 2012.

Namun, yang melegakan setidaknya ada lima alasan mengapa kiamat tidak akan terjadi pada 21 Desember 2012, yakni sebagai berikut:

1. Penganut kiamat akhir dunia pada 21/12/2012 tak bisa meramalkan secara persis apa yang sebenarnya bakal terjadi pada tanggal itu. Tidak ada gambaran detail proses maupun kerusakan yang bisa menimpa seluruh umat manusia di bumi.

2. NASA pun telah membantah berulang kali bakal terjadinya kiamat pada 2012. NASA bahkan telah membantah segala potensi kiamat pada 2012, mulai dari adanya serangan meteor hingga perpecahan kutub akibat magnet bumi yang berotasi terbalik.

3. Dewan Nasional Tetua Suku Maya, Xinca dan Garifuna justru mengeluarkan pernyataan yang membantah kiamat akan terjadi pada 2012. Tetua suku Maya menyatakan bahwa pada tanggal 21 Desember 2012 bukanlah akhir dari dunia tetapi awal dari suku Maya untuk memulai suatu siklus baru.

4. Apa yang tertera pada kalender kuno suku Maya tak menunjukkan sedikit pun menunjukkan bahwa kiamat akan terjadi pada 2012. Dan telah banyak bantahan mengenai hal ini. Juga ada bukti baru dari kalender Maya lainnya, yang ditemukan belakangan, bahwa penanggalan suku Maya tak berhenti pada 21 Desember 2012.

5. Agama Islam dan Kristen membantah akan adanya kiamat pada 2012. Bahkan membantah setiap klaim yang menyatakan adanya pengetahuan soal pastinya kiamat kecuali Tuhan semata. Meski demikian kedua agama tersebut sama-sama mempercayai akan datangnya kiamat.

Dalam salah satu hadis, misalnya, Nabi Saww pernah ditanya oleh Jibril mengenai kapan pastinya terjadi kiamat, Nabi menjawab, “Orang yang ditanya tak lebih tahu dari yang bertanya.” Jawaban Nabi ini memberi arti bahwa masalah kapan pastinya terjadi kiamat hanya ada di “brankas” pengetahuan Allah semata, tak ada seorang pun dari hambanya yang mengetahui dengan pasti waktu datangnya kiamat.
Demikian pula dengan agama Kristen. Dalam Markus:13:32 tertulis, “Meskipun begitu, tidak seorang pun tahu kapan harinya atau jamnya. Malaikat-malaikai di surga tidak dan Anak pun tidak, hanya Bapa saja yang tahu.”
Jadi, masihkah saya, anda dan kita percaya bahwa 21 Desember 2012 adalah akhir dunia?.

Semoga bermanfaat............

0 komentar:

Post a Comment