Bahaya Minum Es Teh Terlalu Sering

Bahaya Minum Teh Es - Salah satu minuman favorit di Indonesia ialah TEH ES. Minum es teh memang membantu menyegarkan kala cuaca panas menghadang. Namun, mulai sekarang ada baiknya mengurangi minum es teh.

Bahaya Minum Es Teh Terlalu Sering

Bahaya Keseringan Minum Es Teh

Peneliti dari Loyala University Medical Center menemukan orang yang sering minum es teh berisiko tinggi menderita masalah batu ginjal.

Selama cuaca panas, orang cenderung mengalami dehidrasi. Dehidrasi yang dihilangkan dengan meminum es teh malah meningkatkan risiko batu ginjal, terutama bagi mereka yang sudah berisiko.

“Orang-orang sudah tahu bahwa di musim panas harus minum lebih banyak cairan. Namun, banyak orang memilih minum es teh karena rendah kalori dan rasanya lebih enak dari air putih. Parahnya, hal ini malah merugikan dirinya sendiri,” jelas peneliti Dr John Milner, dilansir melalui Medicaldaily (8/8).

Peneliti percaya konsentrasi tinggi oksalat (salah satu zat kimia yang memicu pembentukan batu ginjal) yang menjadi penyebab masalah pada saluran kemih Anda.

Jangan anggap remeh. Pria berisiko empat kali lebih tinggi mengalami masalah batu ginjal dibandingkan wanita, dan risiko akan terus meningkat setelah usia menginjak 40 tahun.
Wanita menopause dengan tingkat estrogen rendah dan wanita yang melakukan pengangkatan rahim juga berisiko tinggi batu ginjal.

Semoga Info Akibat Keseringan Minum Es Teh diatas bisa menambah wawasan kita semua. Dan semoga kita terhindar dari berbagai macam penyakit.

0 komentar:

Poskan Komentar