Adik Kandung Ratu Hemas Yogyakarta Meninggal Dunia

Adik Kandung Ratu Hemas Yogyakarta Meninggal Dunia - Keluarga Keraton Yogyakarta berduka. Adik kandung permaisuri Keraton Yogyakarta GKR Hemas meninggal dunia karena sakit. Ucapan duka cita terus mengalir dari pejabat dan kolega.

Adik kandung GKR Hemas, R Ade Drajad Sustiadi, meninggal dunia di RS Bethesda Yogyakarta pada pukul 09.00 WIB, Senin (24/12/2012). Ade lahir 30 Oktober 1960 dan merupakan putra keenam dari tujuh bersauadara dari pasangan R Soepono Digdasastapranata dengan R Ngt Soesamtilah.

Ading Kandung Ratu Hemas Yogyakarta Meninggal Dunia

Jenazah saat ini disemayamkan di Ndalem Prabeyo yang terletak di sebelah barat Magangan Keraton Yogyakarta. Putri Sri Sultan Hamengku Buwono X, GKR Pembayun mengatakan, pemakaman jenazah rencananya akan dilakukan di Pemakaman Cokrokonteng, Sidoarum, Godean, Sleman, Selasa (25/12/2012) besok.

"Rencananya pukul 10.00, namun jadwal bisa berubah. Tergantung dari keputusan rapat keluarga malam ini," katanya.

Sementara itu, Sri Sultan Hamengku Buwono X telah memberi pengarahan di Ndalem Prabeyo yang akan dipakai untuk pelayatan.

Di rumah duka, Dalem Prabeyo di Jl Magangan Kulon No 3&4 Yogyakarta, sudah mulai didatangi kerabat maupun tetangga sekitar. Karangan bunga ungkapan duka terlihat, diantaranya dari Sekjen DPD RI Siti Nurbawa Bakar, Kapolda DIY Brigjen Sabar Raharjo, Ketua DPD RI Isman Gusman, dan lain-lain.

Sumber : detik.com

0 komentar:

Post a Comment