4 Tahapan Yang Harus Dilalui Sebelum Berpacaran Serius (Menikah)


Tahapan Sebelum Berpacaran Lebih Serius - Bisa move on atau melupakan bayang bayang sang mantan kekasih lalu mulai dekat dengan cowok atau cewek baru merupakan hal yang menyenangkan. Berawal dari kenalan lalu naksir-naksiran, curhat-curhatan, semakin dekat dan akhirnya pacaran menjadi sebuah proses sebelum masuk ke arah yang lebih serius yaitu keinginan menjalin ikatan resmi dalam sebuah pernikahan atau perkawinan.

Namun juka ingin menuju ke dalam sebuah hubungan pacaran yang lebih serius memang membutuhkan proses. Sebaiknya Anda tidak perlu terburu-buru untuk memutuskan untuk membicarakan pernikahan. Hal itu karena, sebelum hubungan menjadi sangat serius, Anda akan melalui empat tahapan ini, seperti dirangkum eHow.



1. The Chase

Awal mula dari sebuah hubungan asmara pasti dengan pengejaran, entah siapa yang mendekati pria ataupun si wanita. Setiap orang pasti punya pengalaman, di mana kondisinya mereka ragu akan menelepon atau tidak menelepon si taksirannya, karena takut diketahui memiliki perasaan lebih. Tahapan mengejar dan masih gengsi menjadi bagian awal yang menyenangkan, karena saling bertanya-tanya bagaimana perasaan si taksirannya.

2. The Happy Cloud

The happy cloud menjadi tahapan awal Anda mulai meresemikan hubungan. Pada saat ini setiap pasangan kekasih benar-benar sedang jatuh cinta. Anda merasa dia orang terbaik dan sempurna. Anda dan kekasih tidak melakukan kesalahan, bahkan ketika menemukan kekasih bersikap buruk kalian saling saling memaklumi.

3. Confronting Reality

Setelah tahap bersenang-senang, Anda akan menghadapi si dia yang sebenarnya. Anda mulai mengenalnya sebagai pribadi yang punya kekurangan. Begitupula dengan Anda yang mulai menunjukkan sikap dan sifat asli. Pandangan Anda tentang kesempurnaan si dia juga memudar dan tergantikan dengan Anda menemukan sikap dan sifat asli si dia. Biasanya dalam tahap ini sudah mulai muncul berbagai masalah-masalah percintaan.

4. Getting Comfortable

Nyaman bukan berarti hubungan Anda selalu baik-baik saja. Justru pertengkaran dan perdebatan yang dapat membuat Anda semakin dekat satu sama lain. Jika Anda sudah melalui masa-masa bahagia maupun masa-masa sulit bersama dan dapat menyelesaikan masalah secara sehat, pada saat itulah Anda dan pasangan merasa saling nyaman. Pada tahapan ini Anda benar-benar mengenal satu sama lain, mengetahui kebiasaan baik maupun buruk dan saling mengerti.

Jika Anda bisa melalui semuanya dari ke 4 tahapan yang harus dilalui sebelum  Pacarannya dilanjutkan ke hubungan serius dengan sehat, maka hubungan Anda kemungkinan besar akan bertahan lama dan dapat ke arah yang lebih serius yaitu pernikahan.

0 komentar:

Post a Comment