188

Indonesia vs Timor Leste Jelang Piala AFF 2012

14 November 2012 | 17:38

Gol Bepe Menangkan Indonesia 

Bambang Pamungkas cetak gol tunggal Indonesia ke gawang Timor Leste. (Foto: Hilman/Soccer)
Hasil cukup positif didapat timnas Indonesia jelang Piala AFF 2012. Tim Merah Putih menang atas Timor Leste di Gelora Bung Karno, Rabu (14/11).
Menghadapi Timor Leste yang gagal di kualifikasi Piala AFF 2012, Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Sejumlah peluang didapat namun lantaran tergesa-gesar, gagal dikonversi menjadi gol.
Timor Leste bukan tanpa peluang. Serangan balik dan situasi bola mati negara tersebut beberapa kali merepotkan pertahanan Indonesia yang digalang Wahyu Wijiastanto.
Setelah bermain tanpa gol pada babak pertama, perubahan strategi yang jitu dilakukan pelatih Nil Maizar pada babak kedua. Kapten Elie Aiboy ditarik keluar dan digantikan oleh Jhony van Beukering.
Irfan Bachdim yang asalnya dipasang sebagai tandem Bambang "Bepe" Pamungkas, digeser untuk bermain melebar ke kanan. Irfan dilapis oleh Arthur Irawan yang menjalani debutnya pada laga ini.
Putusan yang tepat. Van Beukering menjadi kreator dari gol Bepe yang dicetak pada menit ke-66. Menerima umpan Irfan, bola lantas diumpan datar olehnya ke tiang jauh yang gagal diantisipasi kiper Timor Leste. Bola pun langsung dicocor Bepe.
Itulah satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut. Meski Andik Vermansah dan Samsul Arif telah dimasukkan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan Indonesia.
Indonesia akan melakoni laga persahabatan lanjutan pada Jumat (16/11) melawan Kamerun. (jalu)

0 komentar:

Poskan Komentar